NEWS

Saturday, 8 June 2019

H+3 Libur Lebaran, Arus Lalu lintas Di Maros Terpantau Lancar

Libur Lebaran Idul Fitri 1440 H memasuki Hari Ketiga,  volume kendaraan di jalan poros Maros - Makassar atau sebaliknya terpantau lancar.

Keterangan Foto : Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normaidah (Dok. Maros FM).

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amaliah Normaidah mengatakan, Peningkatan volume kendraan masih terlihat lancar. Untuk saat ini tidak terlalu padat dibandingkan pada H+1 dan H+2 pasca lebaran yang dimana kendaraan lebih dominan dari arah Maros.

Saat di konfirmasi via whatsapp Sabtu malam, (8/6/2019) Amalia menjelaskan, Untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas saat mudik, pihak polntas Polres Maros  membuka beberapa jalur alternatif bagi pengguna roda dua dan empat. Jalur alternatif bagi pengguna jalan yang akan menuju Makassar, dengan melewati daerah Alternatif dari Batangase patung Polwan melewati kecamatan Mandai, kecamatan Moncongloe menuju gerbang BTP Tamalanrea Kota Makassar. Diperkirakan jalur tersebut, bisa ditempuh sampai 35 menit.

Tak hanya itu kata Amalia, Jalur Alternatif lain juga dari Bantimurung atau poros Bone melewati pertigaan Bantimurung, pertigaan Rumbia jembatan melewati pertigaan jembatan Tanralili dan poros Carangki dan sampai di perempatan Kecamatan Moncongloe menuju gerbang BTP Tamlanrea Kota Makasaar. Dengan jarak waktu tempuh sekitar 60 menit.

Tak hanya menyiapkan jalur alternatif, Personil Polantas Polres Maros juga memberikan papan petunjuk arah bagi pengendara yang hendak melewati Jalur alternatif.

Mengantisipasi kepadatan yang melonjak seluruh personil Polantas Polres Maros terpaksa diterjunkan  dibeberapa titik yang rawan kepadatan Macet. (Maros FM News Department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.