NEWS

Thursday, 20 June 2019

Dorong Minat Baca Dan Menulis, DPRD Maros Garap Perda Literasi

Kabupaten Maros terus berupaya menggalakkan Gerakan Literasi bagi Masyarakatnya.

Pemerintah Kabupaten pun membenahi Perpustakaan Daerah dengan Gedung Baru Di Jalan Lanto Dg. Pasewang sehingga semakin layak dijadikan pusat membaca dan mencari referensi bagi kalangan pelajar dan Mahasiswa.

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam (ist)

Selain Pemkab Maros, Pihak Legislatif pun memiliki perhatian besar dalam merencanakan massifnya Gerakan Literasi ini.

Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, kamis (20/6/2019) mengatakan, saat ini DPRD telah menggodok dan memasukkannya dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) karena melihat hal ini urgen dilakukan.

Untuk itu, Chaidir Syam menjelaskan, Perda Literasi akhirnya menjadi salah satu Perda Inisiatif dari DPRD Maros untuk tahun 2019 ini.

Chaidir berharap, Intinya bagaimana Perda ini nantinya menjadi pedoman semua pihak sehingga bisa berbuat maksimal bagi Kabupaten Maros dalam menggalakkan Gerakan Lirerasi.

Sementara, Tokoh literasi Sulawesi Selatan, Bachtiar Adnan Kusuma saat bersilaturrahmi bersama Ketua DPRD Maros (18/6/2019) menyampaikan apresiasinya atas komitmen Chaidir Syam bersama anggota DPRD Maros lainnya dalam menggalakkan Literasi Lokal.

Menurut Ketua Gerakan Sayang Buku Sulsel ini, Pemerintah Maros harus menjadikan kegiatan literasi sebagai urat nadi peradaban daerah yang harus didukung kebijakan politik dengan menghadirkan regulasi perda. Dan Chaidir Syam telah memulai membuka krannya. (marosfmnewsdepartment)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.