NEWS

Monday, 17 June 2019

Dikunjungi Pemuda BATARA Maros, Kakek Arsyad Ceritakan Kisah Hidupnya

Sejumlah Pemuda Maros yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pemudi Batangase Tamarampu (BATARA) memberikan bantuan kepada Korban kebakaran yang sempat viral di Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (17/06/2019).

Korban yang menerima bantuan tersebut adalah  Arsyad, Kakek sebatangkara yang sempat ramai diperbincangkan di sosial media karena hidupnya yang cukup memprihatinkan setelah tertimpa musibah. Ia menerima bantuan berupa santunan yang dikumpulkan oleh beberapa Anggota BATARA dan donatur.

Saat ditemui oleh Pemuda BATARA, Kakek Arsyad menceritakan perjalanan hidupnya sebagai pemulung plastik bekas yang menabung setiap harinya untuk menunaikan Ibadah Umroh namun harus bersabar karena tabungan miliknya ikut terbakar.

"Harganya 2.500 rupiah per kilo, itu berapa banyak baru naik satu kilo. Kadang ada orang yang suruh saya isi air ke dalam botol dan gelas yang saya jual agar timbangannya naik tapi saya tidak mau, saya tau itu haram, tidak berkah sama sekali, saya juga sudah mengikhlaskan uang tabungan saya, rezeki sudah diatur" jelasnya saat bercerita.


Keterangan Gambar : Kakek Arsyad didampingi Lurah Tanete saat menerima bantuan dari Ketua BATARA, Muh. Nur Parawansyah. (dok. ist)

Ketua Umum BATARA, Muh Nur Parawansyah mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepekaan sosial pemuda Maros, ia berharap semoga kunjungan tersebut dapat menjadi penyemangat  untuk meringankan beban Kakek Arsyad yang baru saja tertimpa musibah.

Sementara itu, Lurah Tanete, Akmaludin S.STP M.Si mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Pemuda Pemudi BATARA, ia merasa bangga atas kepekaan sosial pemuda di Maros dan berharap semoga hal ini bisa menjadi contoh kepada pemuda pemudi lainnya.

Usai tertimpa musibah, saat ini Kakek Arsyad tinggal di bangunan walet milik warga, ia juga telah menerima santunan untuk kembali menunaikan ibadah umroh dari salah satu perusahaan kosmetik. (marosfm news department/arie) 

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.