NEWS

Saturday, 18 May 2019

Sanggar Seni Paraikatte Bontoa Siap Gelar Gema Takbir dan Pawai 1000 Obor Untuk Ketiga Kalinya

Organisasi Kesenian Budaya Pesisir Utara Maros, Sanggar Seni Paraikatte Kec. Bontoa kembali akan menggelar Gema Takbir dan Pawai 1000 Obor untuk yang ketiga kalinya, pada malam takbir lebaran ini.

Kegiatan tersebut bertema "Sisabbu Singara Cappa Bulo Passereang" bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Bontoa dan Pemerintah Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bontoa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Keterangan Gambar : Dokumentasi kegiatan Pawai Obor Sanggar Seni Paraikatte. (dok. ist)

Ketua Umum Sanggar Seni Paraikatte, Firmansyah, S.Pd, sabtu (18/05/2018) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari Sanggar Seni Paraikatte untuk mewujudkan persatuan dan mempererat tali silaturahim antar pemuda dan warga se-kecamatan Bontoa, sekaligus sebagai upaya untuk meminimalisir kegiatan pawai Motor dengan suara knalpot bising.

Dengan kegiatan pawai takbir ini, Firmansyah juga berharap lakalantas yang marak terjadi di malam takbiran yang dialami generasi muda bisa diminimalisir.

Sementara, Ketua Panitia, Aprilyadi Eko Syaputra menyampaikan kegiatan Gema Takbir & Pawai 1000 obor tahun ini berubah rute jalan dari tahun sebelumnya.

Untuk rutenya, Start di Dusun Balosi Desa Pajjukukang menuju Dusun Bonto-Bonto Desa Tunikamaseang dan Finish di Lapangan Mannan Panjallingan (Talawe) Kec. Bontoa.

Selain itu pula, kegiatan tahun ini akan diwarnai doorprize seperti sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Gema Takbir dan Pawai 1000 Obor ini juga didukung HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Butta Salewangan Maros, KNPI Kec. Bontoa, Karang Taruna Kec. Bontoa, CVC (Celebes Vixion Club) Maros, Remaja Masjid Nurul Yakin Mangara Bombang,  MXRC Maros, HPPMI Kec. Bontoa, SSB Bina Putra Bontoa, Ikatan Remaja Masjid Darul Abrar Panjallingan dan Radio Maros FM. (marosfm news dept)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.