NEWS

Thursday, 2 May 2019

PAN Maros Rilis Hasil Rekap Suara Internal, Ini Hasilnya !

Perolehan suara DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros dalam ajang Pemilihan Legislatif 2019, mencapai total 39.100 suara.

Hasil itu lebih tinggi dibanding perolehan suara total dari partai lain.

Keterangan Gambar : Sekertaris DPD PAN Maros, H.A.S Chaidir Syam (kanan) bersama Wakil Ketua PAN Maros, M. Ridwan (kiri). (dok. marosfm)

Hal itu sesuai hasil rekap data internal PAN Maros yang dirilis Sekertaris DPD PAN Maros, H.A.S Chaidir Syam didampingi Wakil Ketua, M. Ridwan di Cafe D Clove, Kamis (2/5/2019).

Dalam penyampaiannya, Chaidir Syam memaparkan, meskipun meraih suara terbanyak, namun dalam beberapa Dapil tidak diimbangi Caleg lainnya sehingga dalam sistem perhitungan saat ini hanya bisa memperoleh 6 Kursi di DPRD Maros.

Dalam Jumpa Pers nya, Chaidir menyampaikan, untuk Dapil 1, PAN Maros hanya meraih 1 Kursi dengan total perolehan 6031. Suara terbanyak diraih H. Amri Yusuf yang meraih 3187 suara.

Dapil 2 memperoleh 1 Kursi dengan total perolehan 5553 suara. Dan yang terbanyak di raih A. Rijal dengan 2690 Suara.

Dapil 3 memperoleh 2 kursi dengan total perolehan 12.913. Adapun yang memperoleh suara terbanyak yakni Syamsudin dengan 2745 dan A. Welly 2092 Suara.

Dapil 4 hanya berhasil mendapat 1 Kursi dengan perolehan 5974 dengan suara terbanyak diraih Hj. Haeriah Rahman dengan perolehan 3974 suara.

Sementara Dapil 5 juga hanya memperoleh 1 kursi
dengan Total perolehan 8806 yang mendudukkan H. A.S Chaidir Syam sebagai peraih suara terbanyak 6322.

Dari 6 Caleg yang berhasil meraih kursi, ada 5 Incumbent dan hanya satu pendatang baru yakni Syamsuddin dari Dapil 3.

Dalam hitungan Internal PAN Maros tersebut, secara otomatis, Kursi Ketua DPRD diraih dari Partai Golkar. Dan PAN meraih Kursi Wakil Ketua 1.

Chaidir melihat pertarungan kali ini memang sangat dinamis dan banyak pendatang baru yang lebih agresif. Namun meskipun demikian ia berharap, setiap anggota Legislatif nantinya mengetahui fungsinya dengan baik.

Sementara Wakil Ketua PAN Maros, M. Ridwan menyampaikan, meskipun pihaknya merilis hasil perolehan internal PAN Maros, namun saat ini pihaknya masih menunggu hasil rekap KPU yang rencananya akan dilaksanakan Jumat (3/5/2019). (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.