NEWS

Saturday, 4 May 2019

Massa Demo Kantor KPUD Maros, Syamsu Rizal : Semua Proses Sudah Berjalan Transparan

Kantor KPUD Maros dalam dua hari terakhir terus didatangi pendemo yang menilai adanya kecurangan dalam proses Pemilu Serentak yang baru-baru ini dilaksanakan.

Setelah Massa dari Ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) berdemo jumat kemarin (3/5/2019), Massa dari Ikatan Mahasiswa Lintas Kampus juga berdemo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros di Jalan Asoka Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Sabtu (4/5/2019).

Keterangan Gambar : Suasana Demontrasi di depan Kantor KPUD Maros mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian. (dok. marosfm)

Dalam aksi tersebut, Mahasiswa juga meminta rekapitulasi penghitungan suara yang sementara berjalan di Kantor KPU Maros sejak jumat agar dihentikan.

Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal pun menemui para demonstran dan memberikan penjelasannya.

Syamsu Rizal menyampaikan, semua proses pemungutan suara termasuk proses rekapnya telah dilaksanakan secara transparan.

Ia menjelaskan, pengisian C Plano pun disaksikan oleh saksi peserta pemilu, pengawas, pemantau dan masyarakat umum kemudian salinannya juga dituangkan dalam C1 yang disaksikan oleh saksi peserta pemilu, pengawas dan pemantau kemudian C1 juga diserahkan kepada saksi dan pengawas sebagai alat kontrol rekap ke PPK.

Selain itu, C1 juga diumumkan di TPS dan di desa agar mudah diakses masyarakat.

Suasana demonstrasi berjalan tertib dan aman dibawah pengamanan petugas Polres Maros, meski massa sempat membakar ban dilokasi aksi. (maros fm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.