NEWS

Saturday, 4 May 2019

Masjid An-Nur Bhabinkamtibmas, Bukti Pengabdian Polisi Di Dusun Terpencil Maros


Sebuah Masjid yang sementara dalam proses pembangunan di Dusun Holiang Desa Cenrana Kecamatan Camba Kabupaten Maros akan dinamai Masjid An-Nur Bhabinkamtibmas.

Nama Masjid sengaja disematkan istilah Bhabinkamtibmas sebagai wujud penghargaan Masyarakat kepada Bhabinkamtibmas sebagai unit dalam kepolisian yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pembangunan Masjid An-Nur Bhabinkantibmas ini diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Cenrana Kec. Camba, Aipda M. Ilham dan gotong royong bersama warga sekitar diatas sebuah tanah wakaf.

Keterangan Gambar : Kondisi Pembangunan Masjid An-Nur Bhabinkamtibmas di Dusun Terpencil Kabupaten Maros. (dok. ist)

Aipda M. Ilham selama ini prihatin dengan kondisi masyarakat dusun yang ingin beribadah, tapi mereka harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer. Jika tidak hujan, masyarakat biasanya naik motor, tetapi jika hujan maka harus jalan kaki karena medan yang berlumpur dan menanjak.

Aipda M. Ilham, sabtu (4/5/2019) menjelaskan hingga saat ini Perkembangan pembangunan masjid sudah mencapai 70% yaitu tahap pemasangan atap seng, dinding seng dan papan. Sementara kubah masjid serta sound sistem sisa menunggu pemasangan agar bisa digunakan warga dusun untuk ibadah di Bulan Ramadhan.

Kapolsek Camba, AKP Andi Alamsyah saat dihubungi Maros FM, mengaku antusias pihaknya sangat tinggi atas pembangunan Masjid ini karena selain digunakan beribadah, juga menjadi sarana komunikasi dan silaturahim antara warga desa dengan pihak Kepolisian Sektor Camba terkhusus Bhabinkamtibmas.

Kapolsek menjelaskan, pembangunan Masjid pun telah dilaporkan ke Kapolres Maros dan langsung mendapat respon positif. Terbukti untuk kebutuhan Sound System pun langsung tertutupi.

Ia Berharap, Masjid An-Nur Bhabinkamtibmas ini bisa segera rampung dan dimanfaatkan warga sehingga nuansa Ramadhan di Dusun Holiang bisa berbeda dari Bulan Ramadhan tahun lalu. (Maros Fm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.