NEWS

Wednesday, 15 May 2019

HPPMI UMI Bangun Kesadaran Pemuda di Malam Budaya Ramadhan

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UMI akan menyelenggarakan kegiatan Malam Budaya Ramadhan, tanggal 15-16 Mei 2019 di Pelataran Terminal Angkutan Umum, Jl. Azalea, Turikale, Kabupaten Maros.

Kegiatan yang terselenggara selama dua hari ini akan dimeriahkan dengan empat agenda kegiatan yakni Perlombaan Patrol Sahur, Perlombaan Tabuh Bedug, Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dan Sahur On The Road.

Saat mengunjungi Radio Maros FM, Senin (13/05/2019), Tuti selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Maros. Tuti beranggapan berbagai event yang sering diselenggarakan saat bulan ramadhan seperti tabuh bedug dan patrol sahur menjadi aset budaya dan daya tarik wisata bagi Kabupaten Maros yang harus dipertahankan.



Keterangan Gambar : Panitia Malam Budaya Ramadhan HPPMI UMI saat mengunjungi Radio Maros FM. (Dok. Marosfm)

Sementara itu, Ketua HPPMI UMI, Muhammad Iqram turut menyampaikan hal yang berbeda dari kegiatan ini adalah agenda yang akan dikemas secara lebih menarik dan bermanfaat yaitu Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dan Sahur On The Road secara besar-besaran dengan membagikan 1000 nasi dos kepada para masyarakat di Kabupaten Maros.

Ia menegaskan hal tersebut dilakukan untuk membangun kesadaran para pemuda bahwa budaya yang seharusnya dibangun dengan event-event yang terselenggara tidak hanya sekedar sebagai ajang pertunjukan dan hiburan namun juga sebagai wujud membangun kepekaan untuk berkontribusi secara sosial khususnya di Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, Iqram juga mengajak seluruh masyarakat mempromosikan dan juga hadir untuk memeriahkan event tersebut sebagai wujud pelestarian budaya dan daya tarik wisata Kabupaten Maros di Bulan Suci Ramadhan. (marosfm news department/arie) 

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.