NEWS

Monday, 27 May 2019

Gelar Seminar Nasional, Komunitas IT Maros Dukung Generasi Milenial Digital.

Pengurus Pusat Komunitas Ilmu Teknologi (IT) Kabupaten Maros gelar  seminar nasional  di Baruga B Kantor Bupati Maros, Sabtu kemarin  (25/5/2019).

Kegiatan Seminar ini mengangkat tema : "Be Next Young Enterpreneur with Technology" dengan Startup Digital di era Generasi Milenial 4.0.

Keterangan Gambar : Komunitas Ilmu Teknologi (KomIT) Maros menggelar Seminar Nasional di Baruga B Kantor Bupat Maros (dok. Maros Fm)

Dengan menghadirkan narasumber dari Direktur Pasca Sarjana Stimik Handayani Dr. Eng. Yuyun ,S.Kom, M.T EVP EPROC DTC Academy Gifa Eriyanto S.Kom dan Selaku Moderator Ketua Umum KomIT Maros Fatmawati S.Kom.

Ketua Umum KomIT Maros Fatmawati mengatakan, beranjak dengan thema be next young entreprenuer with technology, dimana generasi muda harus melek IT, karena bonus demografi makin mendekat yang akan menjawab tantangan tersbut adalah generasi milenial dan pemerintah.

Lanjutnya, ia menjelaskan, ketika  generasi milineal tidak mempersiapkn dirinya untuk menyambut dunia teknologi maka daerah tersebut akan mengalamali kemunduran.

Fatmawati berharap dengan adanya materi startup digital ini semoga generasi milineal lebih tertarik lagi di dunia digital. Karena dengan bergelut di bidang startup digital yang tadinya pengusaha muda harus mencari modal untuk membuat usaha, nantinya tidak akan berlaku lagi di dunia digital.

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini Anggota Dewan Provinsi Sulsel Wawan Mattaliu, Irfan AB, Dinas Perpustakan Kabupaten Maros, Granat Maros,  Pemuda Pancasila, BKPRMI dan beberapa Organisasi Kepemudaan  yang ada di Kabupaten Maros.

Acara ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama seluruh pengurus KomIT Maros dan tamu undangan yang hadir dan di lanjutkan dengan pembawaan materi seminar oleh narasumber.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.