NEWS

Thursday, 2 May 2019

Dinas Kopumdag & Dinas Pertanian Maros Pantau Bahan Pokok Jelang Bulan Suci Ramadhan

MAROS FM - Memasuki bulan Suci Ramadhan, Dinas Koperasi UKM Perdagangan (Kopumdag) dan Dinas Pertanian Maros memantau kestabilan harga bahan pokok di Pasar Tramo Maros, Kamis (2/5/2019).

Keterangan Gambar : Dinas Kopumdag & Dinas Pertanian Maros saat melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar tramo Maros. (dok. Maros Fm)

Dalam pantuan langsung Kabid Perdagangan Kopumdag Maros Nasruddin dan Kadis Pertanian Muh. Nurdin melihat kondisi harga-harga masih stabil karena masih didukung bahan stok pangan yg cukup tersedia.

Kadis Pertanian Muh. Nurdin mengatakan, ada beberapa jenis komuditas yg naik seperti bawang putih, daging ayam serta daging sapi yang masih stabil.

Ia menjelaskan pengaruh dari kenaikan ini sudah menjadi kebiasan memasuki bulan suci ramadan ada selisih kenaikan harga.

Sementara itu Kabid Perdagangan Kopumdag Maros Nasaruddin mengatakan, kenaikan harga  tersebut masih diambang batas kenaikan. Terkait stok kebutuhan selama ramadan, Koperindag menjamin stok kebutuhan pokok aman. Pihaknya mengaku untuk kenaikan harga relatif stabil lantaran Maros yang berdekatan dengan Makassar.

Lanjutnya ia menjelaskan upaya pemerintah sudah memantau setiap saat harga-harga dan melakukan koordinasi bersama dengan instansi yang terkait untuk mengendalikan harga dilapangan.

Ia berharap kondisi ini bisa bertahan sampai lebaran mendatang agar masyarakat tidak terlalu diberatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.