NEWS

Friday, 12 April 2019

UPT Puskesmas Maros Siapkan Rumah Tunggu Bersalin dan Ruang Ramah Anak

UPT Puskesmas Kecamatan Maros Baru gelar Mini Lokakarya dirangkaikan dengan Peresmian Rumah Tunggu Bersalin Baji Pamai dan Ruang Ramah Anak yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Maros Baru, Kamis (11/04/2019).

Kegiatan Peresmian Rumah Tunggu Bersalin dihadiri Camat Maros Baru A. Riris,Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru Ibu A. Tamara Zulkifli, Hasmawati,S.kep.,Ns.,M.Kes. Kabid KesMas Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Kepala puskesmas Maros Baru Bapak Hamka Chair, S,Km M.Kes, kepala Desa dan Lurah sekecamatan Maros Baru serta TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa.

Peresmian Rumah Tunggu Bersalin oleh Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru Ibu A. Tamara Zulkifli (dok. ist)

Hasmawati, Kabid KesMas Dinkes Maros menyampaikan dalam sambutannya bahwa rumah tunggu bersalin merupakan salah satu terobosan dinas kesehatan dalam memberikan pelayanan dibidang persalinan karena rumah tunggu ini bertujuan meringankan dan mengurangi resiko terhadap ibu hamil.

Sementara itu Kepala puskesmas Maros Baru Bapak Hamka menambahkan, rumah tunggu ini gratis atau bebas biaya, serta disiapkan langsung akte kelahiran buat anak yang dilahirkan dan berhak digunakan oleh seluruh masyarakat diwilayah Kecamatan maros baru.

A.Riris Camat Maros Baru juga menyampaikan, akan mendukung penuh program yang dilakukan oleh UPT Puskesmas dalam memberikan pelayanan. Ia juga menugaskan kepada satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Maros baru untuk mengawal seluruh aktivitas dari Rumah Tunggu Bersalin.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan Ruang Ramah Anak UPT Puskesmas oleh Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru Ibu A. Tamara Zulkifli. Yang mana diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan edukasi kepada anak dari pasien maupun dari kalangan pegawai lingkup Kecamatan Maros baru. (marosfm news departement)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.