NEWS

Saturday, 6 April 2019

Bupati Maros Resmi Buka English Camp Di Rammang-Rammang

Dinas Pendidikan Kabupaten Maros melaunching English Camp yang dipusatkan di Dusun Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros Sabtu (6/4/2019).

Dalam Launching tersebut hadir Bupati Maros didampingi Kadis Pariwisata Ferdisyah, Kepala Kopumdag Frans Johan, Kepala BKD yang juga Plt. Kadis Pendidikan Takdir, dan Camat Bontoa Andi Armansyah Amiruddin  . 

Bupati Maros Hatta Rahman foto bersama peserta English Camp selepas pembukaan (dok. ist)

Bupati Maros Hatta Rahman yang secara resmi membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan English Camp ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Hatta berharap keluaran English Camp ini akan menjadi generasi yang fasih berbahsa Inggris. 

Hatta juga berharap kedepan Dinas Pendidikan Maros juga memfasilitasi kegiatan kursus lain selain bahasa Inggris, karena kedepan penguasaan bahasa asing sangat diperlukan, bahasa dunia nantinya bukan hanya bahasa Inggris tapi juga bahasa China, Jepang, Perancis akan menjadi bahasa dunia.

Sementara itu ketua Panitia Dr. Jabaruddin, M.Pd menjelaskan, materi yang akan mereka terima antara lain kemampuan Reading, Speaking, penguasaan vacubulary, confersation dengan konsep materi Fun sehingga diharapkan siswa lebih senang berbahasa Inggris dan tidak merasakan bahasa Ingrris seagai hal yang susah dipelajari. 

Jabaruddin Kepala SMP 2 Unggulan Maros ini juga menjelaskan kursus mereka selama 8 minggu ini setara dengan 40 jam kursus di tempat kursus biasa, merka akan menerima materi in class, out class, game dan pembiasaan berbahasa inggris selama berada di lokasi English Camp, baik di tempat kursus maupun di homestay mereka.

English camp angkatan pertama  ini diikuti 50 siswa yang berasal dari 10 sekolah sekabupaten Maros yang terdiri dari 35 Siswa daari 5 SMP dan 15 Siswa 5 SD yang ditetapkan Panitia. Mereka akan kursus di alam bebas selama 8 kali pertemuan dengan memanfaatkan waktu libur Sabtu Minggu, atau waktu libur lainnya. mereka akan bermalam di alam dengan mendapatkan materi kursus dari 5 mentor bahasa Inggris yang profesional di bidangnya. (marosfm news departement)


Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.