NEWS

Thursday, 11 April 2019

Bawaslu Kabupaten Maros Adakan Fasilitasi dan Koordinasi Dengan Mitra Kerja

Dalam rangka memaksimalkan pengawalan dalam menyukseskan Pemilu 2019 17 April mendatang Bawaslu Kabupaten Maros mengadakan pertemuan Fasilitasi dan Koordinasi Dengan Mitra Kerja di The Clove Cafe And Resto, Maros Rabu (10/04/2019).

Dalam pertemuan tersebut, pihak Bawaslu Maros memaparkan sejumlah persiapan menuju Pemilu 17 April 2019 mendatang, persiapan tersebut disampaikan oleh Ketua bawaslu Maros, Sufirman.

Fasilitasi dan Koordinasi Dengan Mitra Kerja Bawaslu Maros di The Clove Cafe And Resto (dok. marosfm)

Sufirman menyampaikan, persiapan untuk masa tenang itu pertama adalah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dimana kami berkoordinasi dengan KPU dan SATPOL PP, kemudian pengawasan pendistribusian C6 atau surat pemberitahuan tempat dan waktu memilih, pendistibusian ini dilakukan oleh KPPS dan diawasi oleh PTPS, setelah itu ada pengawasan pendistribusian logistik pemilu, lalu pengawasan pendirian TPS.

Khusus untuk pendirian TPS, Firman mengatakan jika salah satu syarat mutlak lokasi TPS adalah harus berada di tempat yang netral, termasuk akses yang baik untuk Disabilitas.

Selain itu Bawaslu juga akan melakukan patroli pengawasan pada masa tenang, tanggal 14 sampai hari H semua jajaran pengawas akan melakukan patroli pengawasan di tingkatan masing-masing, mulai dari tingkatan TPS oleh PTPS, tingkatan desa oleh panwas Desa, dan tingkatan kecamatan oleh Panwascam.

Sementara itu ketua KPU Maros, Syamsu Rizal yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pendistribusian akan dilakukan dua atau tiga hari kedepan agar tidak terjadi penumpukan logistik pemilu. Ia juga mengatakan jika Maros hari ini masuk ke Zona 2 yakni zona ama.

Senada dengan hal tersebut, Kabag Ops Polres Maros Kompol Muh Jufri mengatakan jika sejauh ini Maros berada dalam keadaan kondusif. Namun juga berharap semua masyarakat bisa berpartisipasi membantu kita semua agar pemilu ini berjalan dengan damai dan aman. (marosfm news departement)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.