NEWS

Saturday, 2 March 2019

Luapan Sungai Di Tompobulu Maros Bikin Was-Was, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

Beberapa video amatir terkait kondisi luapan air sungai di Kecamatan Tompobulu Maros yang beredar di medsos, membuat was-was sebagian warga Maros, utamanya di wilayah perkotaan.

Beberapa warga bahkan sudah mulai mengungsikan barang-barangnya karena khawatir banjir akan kembali merendam kota Maros dan sekitarnya.

Keterangan Gambar : Personil BPBD Maros melakukan pemantauan air sungai di bawah Jembatan Sungai Maros. (dok. ist)

Terkait hal tersebut, Korlap Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Maros, Hasriadi, sabtu malam (2/3/2019) mengatakan, tim BPBD setiap 30 menit terus memantau ketinggian air dibawah jembatan Kota Maros.

Ia menjelaskan, air di sungai Maros sekitar pukul 21.35 wita malam ini (2/3) sudah turun 15 cm per 30 menit, dan Arus turun ke muara juga sangat deras sehingga kecil kemungkinan ada indikasi siaga banjir.


Senada dengan itu, Plt. Kepala BPBD Maros, Frans Johan, telah menurunkan timnya untuk melakukan pemantauan wilayah yang terdampak luapan air sungai.

Ia mengatakan Timnya sudah turun untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memantau lupan air dan juga sekaligus melakukan pendataan dampak luapan air sungai.

Ia meminta warga agar tetap tenang dan waspada ketika mendapatkan kondisi seperti ini, karena tim kami juga terus melakukan pemantauan daerah yang rawan bencana. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.