NEWS

Monday, 25 March 2019

Disdukcapil Maros Gelar Perekaman e-KTP di Grand Mall Dan Taman Kota

Sebagai upaya percepatan dan penuntasan data identitas warga, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Maros menggelar perekaman e-KTP di taman kota Maros dan Grand Mal Batangase Mandai, Minggu (24/3/2019).

Analis Layanan Umum Disdukcapil, Bahtiar menjelaskan, selain untuk percepatan dan penuntasan data identitas warga, perekaman secara outdoor tersebut digelar untuk mempermudah warga Maros, mendapatkan KTP. 

Disdukcapil Maros Lakukan Perekaman outdoor di Hutan Kota, dan Grand Mall  Batangngase (dok. ist)

Masyarakat pun merespon baik kegiatan ini, sejumlah warga Maros berbondong-bondong, berkunjung ke taman kota dan Grand Mal, untuk mendaftar dibuatkan KTP. Terbukti ada 250 warga Maros yang melakukan perekaman.

Bahtiar berpendapat, warga harus memiliki KTP karena kartu tersebut merupakan salah satu identitas yang sangat berguna saat akan mengurus berkas atau keluar daerah. Ia juga mengatakan Disdukcapil akan terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Petugas dilarang keras untuk pilih kasih dan melakukan pungutan liar.

Untuk sementara, kegiatan hanya digelar dua hari. Hari pertama Sabtu 23 MArot digelar di Grand Mall dan hari kedua yaitu Minggu 24 Maret, di taman kota. (marosfm news departement)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.