NEWS

Tuesday, 29 January 2019

Pascabanjir, Sintap Maros Pindah Kantor Demi Percepatan Pelayanan

Pascabanjir besar yang menerjang Maros selama dua hari pekan lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Maros sudah kembali membuka pelayanan meski harus membersihkan kantor dan beberapa peralatan yang sempat terendam banjir.

Salah satunya Pelayanan Satu Atap (Sintap) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Maros, dimana untuk mempercepat pelayanan pihaknya memilih untuk mengungsi di salah satu gedung milik Pemda Maros.

Kepala Dinas DPMPTSP Maros, Andi Rosman (dok. ist)

Kepala Dinas DPMPTSP Maros, Andi Rosman, Mengatakan pelayanan untuk mengurus perizinan bagi warga Maros sudah dibuka lebih dahulu, hal itu karena perpindahan kantornya ke Gedung Baruga C samping Gedung Serbaguna Maros, yang sebelumnya berada di sudut jalan Asoka.

Ia menjelaskan, pelayanan Sintap cepat buka karena diarahkan oleh bapak Bupati Maros untuk menempati Baruga C yang sebelumnya adalah gudang penyimpanan, apalagi juga bangunan kantor lama akan direnovasi jadi sekalian pindah sampai renovasi selesai.

Andi Rosman melanjutkan, untuk peralatan kantor Sintap yang terendam tergolong cukup banyak, diantaranya meja kerja 27 buah, komputer 38 unit, printer 26, server 3 unit, UPS 5 unit, Scanner 2 unit, laser jet 3 unit, dispenser 5 unit, meja rapat 2 buah dan 1 set soundsystem. Namun, hal itu bukan merupakan kendala besar dalam pelayanan dan sebagian telah diatasinya.

Meski demikian Andi Rosman menyatakan itu bukan kendala, karena server sudah bagus dan data aman. Yang habis adalah arsip dan tidak mengganggu pelayanan, Pihaknya akan tetap maksimalkan playanan dengan memanfaatkan apa yg ada. (marosfm news departement)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.