NEWS

Friday, 23 November 2018

Hidup Dalam Kondisi Memprihatinkan, Dinsos Maros Salurkan Bantuan Untuk Warga Ini

Dinas Sosial Kabupaten Maros turun langsung melihat kondisi Daeng Kacong (82), warga Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, Kamis (22/11/2018).

Kakek tersebut terpaksa tinggal di gubuk yang hanya berukuran 4x4 meter bersama putranya karena keterbatasan ekonomi. 

Keterangan Gambar : Plt. Kadis Sosial, Ferdyansyah saat menyalurkan bantuan bagi warga di Maros Baru. (dok. marosfm)

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Ferdiansyah mengatakan, Dinsos Maros sengaja turun melihat langsung kondisi Dg. Kacong setelah diberitakan beberapa media terkait kondisinya yang memprihatinkan.

Pihak Dinas Sosial dan Puskemas serta RSUD Salewangeng Maros pun mendata pemilik rumah dan akan memperbaiki rumah Dg Kacong dengan bantuan swadaya masyarakat dan dari beberapa donatur.

Ferdiansyah menjelaskan, Daeng Kacong diketahui  kondisnya kurang sehat dan akan segera diperiksa ke Puskemas terdekat dengan berkoordinasi pihak Pemerintah Desa.

Adapun Bantuan yang diberikan Dinsos Maros antara lain, Karpet, beras, alat masak dan makanan siap saji. 

Kedepannya, pihak Dinsos juga akan memberikan merenovasi rumah dan memberikan kompor serta peralatan dapur lainnya apalagi melihat kondisi Dg. Kacong yang memasak hanya diteras rumahnya sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran. (marosfm news department)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 102,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Maros Enterprise.